Liga Champions

3 Rekor Cristiano Ronaldo Usai Selamatkan MU dari Kekalahan vs Atalanta di Liga Champions

Rabu, 3 November 2021 07:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Tak hanya selamatkan Manchester United dari kekalahan versus Atalanta di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sukses cetak 3 rekor baru. Apa saja? Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tak hanya selamatkan Manchester United dari kekalahan versus Atalanta di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sukses cetak 3 rekor baru. Apa saja?

INDOSPORT.COM – Tak hanya selamatkan Manchester United dari kekalahan versus Atalanta di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sukses cetak 3 rekor baru. Apa saja?

Manchester United kembali menghadapi laga sulit dengan bertandang ke markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Rabu (03/11/21) dini hari WIB.

Menghadapi La Dea yang terkenal agresif, manajer Ole Gunnar Solskjaer memainkan pola defensif 5-3-2. Ia juga membuat sejumlah perubahan dengan memainkan Paul Pogba dan Marcus Rashford sejak awal laga.

Meski demikian, Setan Merah justru kebobolan lebih dulu di menit ke-12 lewat sepakan keras kaki kiri Josip Ilicic.

Beruntung, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama, memanfaatkan permainan satu-dua dengan Bruno Fernandes.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Manchester United lagi-lagi harus tertinggal usai Atalanta mencetak gol kedua mereka lewat Duvan Zapata, setelah VAR menunjukkan sang penyerang lolos dari jebakan offside.

Manchester United nyaris saja pulang dengan tangan hampa, setelah gagal mencetak gol tambahan hingga waktu normal berakhir.

Namun, di menit pertama injury time, Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi pahlawan. Sang megabintang melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, yang tak bisa ditahan Juan Musso. Laga pun akhirnya berakhir 2-2 dan United selamat dari kekalahan.

Hasil ini sendiri membuat Manchester United bertengger di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan 7 poin, unggul atas Villarreal yang duduk di posisi kedua dengan poin yang sama.

Sementara itu, Atalanta tertahan di posisi ketiga dengan 5 poin, hasil dari 1 kemenangan, 2 seri, dan 1 kekalahan.

Di sisi lain, selain menjadi pahlawan yang menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan, Cristiano Ronaldo juga sukses mencetak 3 rekor baru berkat torehan 2 golnya di laga dini hari tadi. Apa saja rekor tersebut? Berikut ulasannya: