Liga Inggris

Antonio Conte Resmi ke Tottenham Hotspur, Pep Guardiola Ketakutan?

Rabu, 3 November 2021 03:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Pep Guardiola buka suara pasca Tottenham Hotspur resmi merekrut Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola buka suara pasca Tottenham Hotspur resmi merekrut Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, ikut bersuara pasca Tottenham Hotspur resmi merekrut juru taktik baru yakni Antonio Conte.

Seperti diketahui, Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur pada Selasa (02/11/21) malam WIB, dengan durasi kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Sebelum menujuk Antonio Conte, Tottenham Hotspur sudah lebih dulu memecat Nuno Espirito Santo pasca kekalahan 0-3 dari Manchester United di akhir pekan lalu.

Ini menjadi periode kedua pelatih berusia 52 tahun tersebut berkarier di kompetisi Liga Inggris. Sebelumnya, Conte sempat menghabiskan dua musim bersama Chelsea pada 2016 hingga 2018.

Kembalinya Conte langsung mendapatkan perhatian khusus dari Pep Guardiola. Dirinya menganggap kalau persaingan akan semakin ketat karena menilai eks pelatih Inter Milan itu merupakan juru taktik yang luar biasa dalam meraih prestasi.

"Pertama-tama, selamat datang kembali ke Inggris, ke Premier League," ujar Guardiola dilansir dari Sky Sports.

"Dia sudah membuktikan diri dengan kariernya. Dia sudah meraih kesuksesan besar di mana-mana. Betul-betul seorang manajer yang luar biasa," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Pep Guardiola dan Antonio Conte tercatat pernah bersua sebanyak empat kali di Liga Inggris. Keduanya seimbang karena Manchester City memperoleh dua kali kemenangan dan sisanya dimenangkan Chelsea.