Liga Inggris

5 Pemain Tottenham yang Berpotensi Kian Bersinar Bersama Antonio Conte

Selasa, 2 November 2021 21:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
5 Pemain Tottenham yang Berpotensi Kian Bersinar Bersama Antonio Conte Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
5 Pemain Tottenham yang Berpotensi Kian Bersinar Bersama Antonio Conte

INDOSPORT.COM – Melihat lima pemain Tottenham yang berpotensi kian bersinar dan jadi tumpuan The Lilywhites bersama arahan pelatih baru Antonio Conte. Siapa sajakah mereka?

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, akhirnya resmi memperkenalkan Antonio Conte sebagai anyar mereka di pertengahan musim 2021/2022 ini. 

Hal itu diketahui melalui postingan media sosial klub, Selasa (02/11/21). Antonio Conte diketahui akan dikontrak hingga tahun 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan. 

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih Kepala kami dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk diperpanjang." demikian tulis pernyataan klub. 

Dengan kepastian ini, usai sudah teka-teki nasib Antonio Conte usai mengundurkan diri dari Inter Milan pada musim panas lalu. 

Sepanjang karier kepelatihannya, Antonio Conte sempat meraih hasil gemilang saat mentas di Liga Inggris tepatnya kala menukangi Chelsea pada musim 2016 hingga 2018.

Bersama klub asal London tersebut, Antonio Conte berhasil membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris musim 2016/17 serta FA Cup 2017/18.

Berbekal catatan itu, kehadiran Antonio Conte pun diharapkan bisa membawa Tottenham mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung selama 12 tahun.

Dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, kepiawaian Antonio Conte meracik strategi juga kerap meningkatkan potensi para pemain arahannya.

Pun begitu kala menukangi Tottenham nanti, ada beberapa pemain yang diprediksi kian bersinar di bawah arahan Antonio Conte. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba mengulas:

Son Heung-min

© Twitter.com/SpursOfficial
Son Heung-min ditempel ketat oleh Michael Keane. Copyright: Twitter.com/SpursOfficialSon Heung-min ditempel ketat oleh Michael Keane.

Nama pertama adalah Heung-min Son, memang dalam beberapa musim terakhir performa bintang asal Korea Selatan ini alami progres positif namun statistiknya bakal bisa lebih meningkat bersama Antonio Conte.

Meski berposisi asli sebagai winger, namun Son Heung-min bisa ditempatkan sebagai second striker dalam taktik 3-5-2 Conte dan bisa kian bersinar lewat gol-golnya.

Merujuk pada tim yang ditukangi Conte sebelumnya, Son Heung-min bisa menjadi goal getter haus gol seperti Lautaro Martinez yang musim lalu berperan besar membantu Inter Milan juara Liga Italia.