In-depth

Bedah Formasi Tottenham Hotspur Masa Kini di Tangan Antonio Conte

Selasa, 2 November 2021 10:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah formasi Tottenham Hotspur saat ini jika dilatih Antonio Conte. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah formasi Tottenham Hotspur saat ini jika dilatih Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya akan segera meresmikan Antonio Conte sebagai juru taktik anyar mereka.

Seperti diketahui, Spurs baru saja berpisah jalan dengan Nuno Espirito Santo yang baru saja direkrut pada bulan Juni lalu. Namun sayang, masa baktinya harus berakhir dini lantaran dinilai tidak mampu mendongkrak prestasi tim pada awal musim 2021-2022.

Kekalahan Harry Kane dkk dari Manchester United pekan lalu pun jadi gong penentu nasib eks pemain Timnas Portugal tersebut di klub London Utara. Baru empat bulan, ia langsung dibebastugaskan dari jabatannya.

Menyusul kepergian Nuno Espirito Santo, publik lalu dibuat heboh dengan kabar bakal ditunjuknya Antonio Conte sebagai pengganti.

Pelatih asal Italia itu diketahui tengah menganggur usai hengkang dari Inter Milan pada Mei 2021, konon karena berbeda pandangan dengan manajemen klub soal kebijakan transfer.

Menurut pemberitaan yang beredar, Conte kabarnya sudah berada di London untuk menyelesaikan proses penunjukkannya sebagai manajer baru Spurs.

Hal serupa juga dibocorkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Melalui media sosialnya, ia mengatakan Conte tinggal selangkah lagi menuju pintu masuk Tottenham Hotspur.

"Antonio Conte menunggu untuk menandatangani (kontrak) sebagai manajer baru Tottenham. Kontrak hingga Juni 2023 dikonfirmasi dan dibahas sekarang," demikian tulis Fabrizio Romano.

"Kubu Antonio dan dewan Spurs berbicara tentang klausul akhir untuk mengumumkan kesepakatan. Antonio Conte saat ini berada di London," tambahnya lagi.

Sebagai pelatih yang dikenal menyukai sistem 3-5-2, kemungkinan besar Conte juga akan menerapkannya di Tottenham Hotspur, meski dalam perjalanannya taktik ini cukup sering mendapat kritik dari banyak pihak.

Lantas, bakal seperti apa formasi mengerikan Tottenham Hotspur di bawah Conte jika menggunakan gaya 3-5-2 dengan amunisi yang ada saat ini?