Liga Inggris

Jadi Cadangan Mati di Tim Papan Bawah, Chelsea Tak Tertarik Selamatkan Wonderkidnya

Rabu, 3 November 2021 00:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/@CFCPys
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour. Copyright: © Twitter/@CFCPys
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour.

INDOSPORT.COM - Jam terbang yang tidak bisa didapatkan oleh Billy Gilmour dalam peminjaman ke Norwich City memang mencemaskan Chelsea. Akan tetapi The Blues untuk saat ini masih belup merencanakan untuk menarik sang gelandang 20 tahun.

Setidaknya Chelsea masih akan menunggu sampai Januari 2022 tiba. Bila pada saat itu nasib status Gilmour masih jadi cadangan mati di Norwich barulah mereka akan memanggilnya pulang dan mencarikan klub peminjam baru.

"Keputusan (soal pemanggilan kembali) akan diambil jika memang waktunya sudah tepat. Saat ini Chelsea belum memikirkan soal itu. Aku sudah bicara dengan Daniel Farke (manajer Norwich) soal Billy dan berjalan lancar," papar Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea.

"Mungkin saat ini semua tidak seperti yang Billy dan Chelsea harapkan namun sekarang bukan waktunya untuk merombak rencana semula. Masih ada waktu untuk membuktikan kualitasnya dan membuat Norwich jadi tim yang lebih baik,"

"Billy harus berjuang keras apapun kondisinya. Ini akan membuatnya jadi pemain dengan karakter lebih baik. Ke depannya faktor ini akan sangat berguna," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Gilmour digadang-gadang akan jadi jenderal lapangan tengah handal di masa depan untuk Chelsea. Sejak diberi debut senior oleh eks manajer Frank Lampard, publik Stamford Bridge sudah yakin itu.

Midfielder tim nasional senior Skotlandia itu pun dititipkan bersama Norwich dengan harapan bisa menambah pengalamannya di Liga Inggris. Akan tetapi hingga detik ini baru empat kali Gilmour dimainkan di Carrow Road.