Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-10: Muhammad Arfan, 2 Gol Kelas Dunia

Rabu, 3 November 2021 15:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© ligaolahraga
Gelandang muda PSM Makassar, Muhammad Arfan, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-10 versi INDOSPORT. Copyright: © ligaolahraga
Gelandang muda PSM Makassar, Muhammad Arfan, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-10 versi INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda PSM Makassar, Muhammad Arfan, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-10 versi INDOSPORT.

Dua gol kelas dunia yang dicatatkan oleh Muhammad Arfan saat PSM Makassar berhadapan dengan Persita Tangerang menjadi alasan utama di balik terpilihnya dirinya.

Muhammad Arfan berhasil mencetak brace dan berkontribusi besar dalam kemenangan 3-0 yang dipetik PSM atas Persita.

Gol pertama Arfan sekaligus gol pertama PSM tercipta di menit ke-27 dari jarak kurang lebih 30 meter. Tendangan geledeknya meluncur mulus tak bisa dihalau Dhika Bayangkara di bawah mistar Persita.

Sementara gol kedua Arfan yang juga menjadi gol kedua PSM tercipta di menit ke-74. Sepakan terukurnya lagi-lagi membuat Bayangkara tak berkutik.

Brace Muhammad Arfan tersebut patut mendapatkan sorotan. Kedua gol tersebut menunjukkan kemampuan Arfan menempatkan bola dan melakukan sepakan keras terukur yang sangat membahayakan penjaga gawang tim lawan.

Fakta menarik adalah Persita menjadi tim yang membuat Arfan mencetak gol pertamanya untuk PSM Makassar sejak dipromosikan ke tim senior pada tahun 2017 silam.

Sebelumnya dari 90 pertandingan di semua kompetisi yang telah ia jalani bersama PSM, Arfan diketahui belum membukukan satu gol pun.

Mencetak brace dan menjadi aktor utama di balik kemenangan penting PSM Makassar atas Persita Tangerang, tak berlebihan rasanya jika INDOSPORT menobatkan dirinya sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2021/22 pekan ke-10.