Liga Indonesia

Persis Solo Pakai Dirtek Berlisensi UEFA Pro, Misinya Tak Tanggung-tanggung!

Rabu, 3 November 2021 19:05 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik anyar Persis Solo, Misha Radovic, mulai memantau latihan tim sejak Senin (1/11/21) malam. Dia diketahui sedang fokus mencetak putra daerah untuk kemudian menembus timnas Indonesia.

Dalam keterangannya, Radovic mengatakan kedatangannya terakhir ke Solo sekitar sembilan tahun lalu saat bersama Pelita Jaya. Ia cukup terkejut dengan semua hal positif tentang kota ini, seperti fasilitas dan cita-cita manajemen Persis.

Radovic menjelaskan secara lebih rinci peran yang akan ia jalani, yakni mengawasi perkembangan dan jalannya performa Persis. Dia terlibat dalam pengembangan akademi yang sedang dirintis. 

“Kedatangan saya adalah untuk fokus ke pengembangan akademi bagi tim usia muda di klub ini. Tetapi di waktu yang sama juga untuk memantau tim senior,” kata Misha Radovic.

Usai mengikuti latihan tim ia menilai banyak pemain berpengalaman di jagat sepak bola Indonesia. Radovic melihat Eko Purdjianto membangun atmosfer positif para pemain.

Persis Solo dikenal sebagai tim dengan materi pemain berkualitas dari level tertinggi sepak bola Indonesia. Radovic tidak mempermasalahkan anggapan itu dan akan tetap bekerja dengan menjadikan performa tim sebagai prioritas utama. 

“Filosofi dan pandangan saya sebagai UEFA Pro Coach lebih kepada bagaimana tim bekerja daripada melihat mereka secara individu. Tapi fokus saya lebih kepada performa tim daripada melihat individu,” kata Radovic.