Liga Champions

Sambangi Liverpool Tanpa Griezmann, Atletico Tetap Siap Habis-habisan

Rabu, 3 November 2021 02:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Antoine Griezmann Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Antoine Griezmann

INDOSPORT.COM - Kartu merah yang diterima Antoine Griezmann di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 lalu saat Atletico Madrid menjamu Liverpool membuatnya harus absen dalam lawatan balasan ke Anfield pada Kamis (04/11/2021) mendatang. Meski demikian kubu Los Rojiblancos tetap mengincar kemenangan dan tiga poin.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh gelandang serang baru Atletico asal Argentina, Rodrigo de Paul. Ia mengaku jika timnya punya niatan membalas kekalahan tipis 2-3 di Wanda Metropolitano dari Liverpool.

"Kami senang dengan kemenangan ini namun fokus kami harus segera beralih pada Liverpool," papar de Paul usai Atletico menggebuk Real Betis 3-0 di lanjutan LaLiga Spanyol akhir pekan lalu.

"Mereka adalah lawan yang berat namun kami siap melawan siapa saja. Terutama setelah kalah menyakitkan di Metropolitano. Aku rasa hasil itu tidak adil untuk Atletico," tambah eks Udinese dan Valencia tersebut.

Tanpa kehadiran Griezmann, lini depan Atletico dipastikan kehilangan satu opsi berharga. Walaupun lubang yang ditinggalkan oleh penyerang 30 tahun berpaspor Prancis itu bisa diisi Luis Suarez, Angel Correa, Joao Felix, dan De Paul namun ia tetap menawarkan sesuatu yang berbeda.

Terutama Griezmann sudah mulai kembali menyatu dengan Atletico besutan manajer Diego Simeone lagi setelah dua tahun memperkuat Barcelona. Dalam empat partai kompetitif terbaru ia sudah menyumbangkan tiga gol.

Akan tetapi penampilan terbaiknya sejauh ini justru tanpa gol selama 90 menit kala jumpa Betis. Dalam laga tersebut Griezmann mampu mengumpulkan 3 tembakan, 4 operan kunci, 3 dribel sukses, dan 3 tekel bersih. Situs Whoscored bahkan sampai memberinya poin 8,5 dan hanya lebih rendah dari Yannick Carrasco (9,8).