Bursa Transfer

Sayonara 'Lord' Karius, Liverpool Bakal Lepas Gratisan Tahun Depan

Senin, 1 November 2021 14:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Getty Image
Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Loris Karius bersama Raksasa Liga Inggris, Liverpool berada di ujung jalan perpisahan. Kabarnya The Kops akan melepasnya gratisan akhir musim ini.

Didatangkan dari Mainz dengan mahar 4,7 juta pound sterling, kedatangan Loris Karius pada mulanya untuk memperbaiki masalah penjagaga gawang yang melanda The Reds.

Sayangnya, meski sempat moncer di pertandingan awal namun Karius penampilan tak jauh beda dengan pendahulunya Simon Mignolet. Bahkan ia sempat melakukan blunder fatal di Liga Champions 2018 yang membuat sapaan 'Lord' tersemat kepadanya.

Blunder tersebut seolah jadi titik balik kariernya. Dari yang semula jadi kiper utama Liverpool, ia kemudian ditendang ke klub Turki Besiktas selama dua musim hingga akhirnya kembali ke Anfield.

Meski ditarik lagi oleh Jurgen Klopp, namun Karius belum mencatatkan penampilannya bagi Liverpool. Jangankan menggeser Allison Becker, bersaing dengan Adrian dan Caiohmin Kelleher saja ia tak mampu.

Liverpool pun tak mau menggantung nasibnya terlalu lama. Kabar teranyar menyebut jika kiper berusia 28 tahun itu tak akan disodori perpanjangan kontrak. Ia pun bakal pergi gratisan akhir musim ini.