In-depth

Lagi, Brighton Buktikan Diri Jadi Lawan 'Ajaib' yang Lihai Kecewakan Liverpool

Minggu, 31 Oktober 2021 10:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Salah satu suasana pertandingan yang melibatkan Brighton dan Liverpool. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Salah satu suasana pertandingan yang melibatkan Brighton dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Brighton sekali lagi menunjukkan bahwa mereka adalah lawan ‘ajaib’ bagi kampiun Liga Inggris 2019-2020, Liverpool.

Musim ini, Brighton mengawali jadwal Liga Inggris kontra Liverpool di Anfield pada Sabtu (30/10/21). Sebagai tim tamu sekaligus penghuni papan tengah klasemen, The Seagulls Albion memburu tiga poin untuk dibawa pulang.

Adam Lallana dkk juga harus menjaga persaingan dengan sejumlah tim seperti Manchester United, Arsenal, Everton, dan Tottenham Hotspur. Sementara itu Liverpool sedang berjuang mengudeta Chelsea dari posisi puncak.

Meski punya misi penting, masing-masing tim ternyata harus puas berbagi poin setelah pertandingan semalam berakhir dengan skor imbang 2-2.

Jordan Henderson membuka keunggulan The Reds dengan cepat, bahkan ketika permainan belum berlangsung lima menit. Sadio Mane kemudian mengubah tulisan di papan skor menjadi 2-0 pada menit ke-24.

Memimpin dua gol, nampaknya mudah saja bagi skuat asuhan Jurgen Klopp untuk bertahan, syukur-syukur bisa memperlebar jarak dengan menyarangkan bola lagi ke gawang Brighton.

Apalagi, mesin gol mereka yakni Mohamed Salah belum mencatatkan namanya di daftar pencetak skor.

Namun sayang, Enock Mwepu membuka keran gol Brighton pada menit ke-41, menutup babak pertama dengan skor 2-1. Di titik ini, para suporter The Reds agaknya mulai ketar-ketir kalau-kalau Jordan Henderson cs kebobolan lagi.

Benar saja. Leandro Trossard tampil sebagai pahlawan penyelamat wajah timnya lewat sebuah gol pada menit ke-65. Kedudukan yang kini disulap jadi 2-2 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Brighton ada di urutan tujuh.

Di sisi lain, The Seagulls Albion lagi-lagi menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang tricky bagi Liverpool. Setidaknya, di tiga laga terakhir kedua tim di level Premier League.