Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Terancam Ditinggal Mohamed Salah Awal Tahun

Jumat, 29 Oktober 2021 14:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool tengah menghadapi mimpi buruk. Raksasa Liga Inggris tersebut terancam ditinggalkan penggawanya, Mohamed Salah, pada awal tahun.

Alasannya, melansir dari The Sun, Mohamed Salah meninggalkan Liverpool guna kembali ke Mesir untuk membela timnas negaranya di ajang Piala Afrika.

Piala Afrika yang sedianya digelar tahun 2021 ditunda hingga tahun depan akibat pandemi COVID-19. Menurut jadwal terbaru, Piala Afrika dijadwalkan bergulir dari 9 Januari hingga 6 Februari.

Ini menjadi pukulan besar bagi The Reds mengingat Mo Salah telah menjadi pilar penting bagi tim yang berada di jalur perburuan trofi musim 2021-2022.

Penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengantongi 10 gol dan lima assist dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris sejauh musim ini.

Torehannya tersebut membuat dirinya bertengger di posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak (top skor) sementara liga.

Bukan hanya Mo Salah, Liverpool juga kemungkinan akan ditinggalkan sejumlah pemain Afrika lainnya, seperti Sadio Mane dan Naby Keita.

Sementara Joel Matip akan tetap berada di Anfield setelah menolak panggilan membela timnas tuan rumah Kamerun untuk Piala Afrika tahun depan.

Di awal tahun nanti, pasukan Jurgen Klopp memiliki sejumlah pertandingan penting yang dimainkan termasuk lawatan ke Stamford Bridge untuk menghadapi penantang gelar Chelsea.

Pada pertandingan ini, Liverpool kemungkinan besar tidak akan diperkuat para pemain depan andalan. Ini jadi masalah mengingat lawannya The Blues kini punya Romelu Lukaku yang tajam di lini depan.