In-depth

Terima Kasih Manchester United, Mohamed Salah Terus Cetak Rekor Hebat di Liverpool

Selasa, 26 Oktober 2021 13:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin ternyata membawa berkah bagi Mohamed Salah. Copyright: © Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin ternyata membawa berkah bagi Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin ternyata membawa berkah bagi Mohamed Salah.

Seperti diketahui, pemain asal Mesir tersebut mencatatkan hattrick untuk membungkam The Red Devils di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Naby Keita membuka keunggulan tim tamu lewat gol cepatnya pada menit ke-5 sebelum digandakan Diogo Jota tidak lama kemudian.

Lalu, Mohamed Salah menceploskan bola ke gawang David de Gea pada menit ke-38, membuat tulisan di papan skor berubah jadi 3-0. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan tiga gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah, Manchester United tentu tidak ingin tampil memalukan, apalagi melawan musuh bebuyutan mereka sepanjang masa. Namun sayang, Mohamed Salah hadir lagi sebagai pembawa mimpi buruk Cristiano Ronaldo dkk.

Tambahan dua golnya memastikan Liverpool pulang dengan poin penuh dan kepala tegak. Berkat hasil ini, mereka bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, menempel ketat sang pemuncak, Chelsea.

Sementara itu, Manchester United berada di peringkat tujuh, tidak lebih baik dari tim-tim seperti Manchester City, West Ham, Brighton, dan Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat tiga sampai enam.

Mohamed Salah lagi-lagi tampil luar biasa bersama The Reds, terlepas dari situasi perpanjangan kontraknya yang saat ini tengah jadi perbincangan.

Namun agaknya, mantan pemain AS Roma tersebut tidak terpengaruh dengan apa yang sedang terjadi. Naluri mencetak golnya seperti tidak dapat dibendung dan prestasi-prestasinya terus saja menorehkan decak kagum.