Liga Inggris

Liga Inggris: Bantai Man United, Liverpool Masih Tampil di Bawah 'Standar'

Senin, 25 Oktober 2021 21:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mampu menang dengan skor mencolok di laga kontra Manchester United pada Minggu (24/10/2021) lalu tidak berarti Liverpool tampil di puncak performa mereka. Dengan lini pertahanan lemah The Red Devils, The Reds hanya butuh bermain seperti biasa untuk menceploskan lima gol tanpa balas.

Opini ini dilontarkan oleh pundit kondang sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher. Di matanya masih ada sejumlah kesalahan kecil yang ditunjukkan oleh mantan timnya selama merumput di Old Trafford.

Keunggulan jumlah pemain sejak diusirnya Paul Pogba di awal babak kedua juga tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Tidak ada gol tambahan yang bisa disarangkan oleh Mohamed Salah dan kolega.

Meski demikian Carragher tetap tidak pelit pujian. Ia memberi apresiasi pada manajer Jurgen Klopp yang baru saja mendapat kemenangan noor 200 selama bertugas di Liverpool karena mampu meracik skuat yang sangat luar biasa.

"Saya rasa Liverpool belum bermain di level terbaik mereka. Di babak pertama Manchester United masih bisa mencuri satu dua peluang namun ketika ada kesempatan menyerang semuanya terlihat lancar. Kinerja pemain bertahan tuan rumah sangat buruk," tutur Carragher pada Sky Sports.

"Ada lebih dari setengah jam dimana United hanya punya sepuluh pemain dan kesempatan itu dibuang sia-sia. Kedua klub adalah klub terbesar di Inggris dan kans menang dengan banyak gol tidak datang setiap pekan,"

"(Tapi) Liverpool tetaplah tim spesial dengan manajer spesial. Bersama Manchester City, Bayern Munchen, dan Chelsea mereka adalah empat kesebelasan terbaik dunia. Liga Inggris memang berkualitas top," tambah mantan bek internasional Inggris tersebut.