Liga Inggris

Belum Mulai Melatih Tottenham, Conte Sudah Bikin Inter Milan Rugi Jutaan Euro

Kamis, 4 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Antonio Conte saat ini dipastikan tengah berseri-seri. Tidak hanya karena baru saja mendapat pekerjaan baru sebagai manajer Tottenham Hotspur, pria Italia berusia 52 tahun itu diketahui juga tengah mendapat kucuran dana besar.

Laporan dari Corriere della Sera, Conte disinyalir mendapat 2 juta euro (Rp33 miliar) dari mantan klubnya, yakni Inter Milan. Pihak Il Nerazzurri harus membayar bekas bosnya tersebut karena memenuhi perjanjian untuk tidak melatih tim Liga Italia lain sebelum 31 Desember 2021.

Conte sebenarnya bukan tipe juru taktik yang senang menerima tawaran di tengah musim yang berjalan. Akan tetapi jika ia tetap menganggur sampai tahun depan maka bonus dari Inter tidak akan ia terima.

Pundi-pundi kekayaan Antonio Conte jelas naik drastis. Terutama karena gaji dan fee kontrak yang diberikan Tottenham juga sangatlah besar.

Dengan menyetujui masa bakti di Tottenham Hotspur Stadium hingga Juni 2023 berikut opsi perpanjangan semusim, Conte berhak mendapat 13 juta pound (sekitar Rp254 miliar).

Kini nama Conte kembali masuk dalam jajaran 10 manajer dengan bayaran termahal dunia. Eks allenatore Juventus, Siena, dan Atalanta tersebut hanya kalah dari Pep Guardiola (Manchester City) yang menerima upah 19,5 juta pound.