Bursa Transfer

Bukan Dortmund atau Bayern, Klub Bundesliga Ini Nyaris Dapatkan Mbappe

Kamis, 4 November 2021 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak sebelum menjadi pesepakbola profesional seperti sekarang ini bakat Kylian Mbappe rupanya sudah tercium ke seantero Eropa. Pada suatu kesempatan ia bahkan nyaris direkrut oleh RB Leipzig.

Laporan dari L’Equipe menyebutkan jika pada 2015 silam pihak Leipzig sudah sempat melakukan pertemuan dengan orangtua Mbappe. Kala itu Die Roten Bullen masih berstatus klub Bundesliga 2 Jerman.

Sebagai kesebelasan yang sejak awal menjunjung tinggi filosofi mengandalkan pemain muda, Leipzig jelas tergoda untuk mengandalkan Mbappe. Saat itu sang wonderkid masih berusia 17 tahun dan bermain untuk tim akademi AS Monaco.

Direktur olahraga dan penasehat RB Leipzig kala itu, Ralf Rangnick dan Gerard Houllier, dikirim untuk melakukan negosiasi. Orangtua Mbappe dengan mudah terbujuk iming-iming keduanya namun transfer kemudian urung terwujud.

Pasalnya ayah dari Mbappe hanya mau melepas putranya ke Jerman hanya jika Rangnick yang bertugas sebagai manajer RB Leipzig. Padahal saat itu posisi tersebut masih dipegang oleh Achim Beierlorzer.

Rangnick baru benar-benar diangkat menjadi pelatih kepala per 1 Juli 2015. Sayangnya saat itu terjadi Kylian Mbappe sudah keburu menandatangani kontrak dengan Monaco lebih dulu.

Mbappe kemudian bertahan di Monaco hingga dua tahun kemudian. Ia baru meninggalkan Stade Louis II setelah tawaran dari Paris Saint-Germain datang pada musim panas 2017 dan meneetap di ibukota Prancis hingga detik ini.

Untuk Leipzig, ambisi mereka menjadi salah satu klub top Eropa tidak telalu terganggu. Kini mereka adalah salah satu yang diperhitungkan baik di kancah Bundesliga Jerman maupun Liga Champions namun bisa jadi mereka lebih sukses apabila benar-benar bisa diperkuat Mbappe.