Bursa Transfer

Juara Bertahan Liga Singapura Incar Eks Striker Andalan Timnas Brasil

Kamis, 4 November 2021 11:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga Singapura (S-League), Lion City Sailors, dikabarkan berniat mendatangkan eks striker andalan timnas Brasil, Leandro Damiao.

Laporan dari media Singapura, The Strait Times, menyebutkan jika Sailors berkeinginan merekrut Damiao untuk mengisi slot pemain asing yang mereka miliki.

Lion City Sailors masih memiliki dua slot kosong untuk pemain asing, salah satunya akan diisi oleh pemain yang berasal dari negara di bawah naungan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Satu slot kosong yang tersisa akan menjadi milik goal-getter jempolan yang rencananya disediakan untuk Damiao yang menjadi target utama mereka.

Damiao sendiri merupakan salah satu predator asing terbaik di J1 League. Sejak didatangkan oleh Kawasaki Frontale pada tahun 2019 silam secara gratis usai kontraknya bersama Santos habis, striker kelahiran Jardim Alegre ini telah sukses mengantarkan 6 trofi untuk klub berjuluk Azzurro Nero tersebut.

Termasuk 2 trofi J1 League (2020, 2021) dan 1 trofi Emperor’s Cup atau Piala FA Jepang (2020).

Memiliki tinggi 1,88 m, Damio mempunyai catatan statistik yang bisa memenuhi ambisi Lion City Sailors untuk menjadi kekuatan sepak bola Asia baru.

Damiao tercatat berhasil mencetak 25 gol dan 11 assists dalam 43 penampilannya bersama Kawasaki Frontale di semua kompetisi musim 2021 ini.

Termasuk 17 gol yang ia sarangkan di J1 League yang membuatnya bertengger di urutan teratas dalam daftar top skor sementara bersama Daizen Maeda (Yokohama F. Marinos).