Liga Indonesia

Eks Ajax Amsterdam Sebut Persipura Jayapura sebagai Brasil-nya Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2021 10:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara lini tengah Arema FC dan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara lini tengah Arema FC dan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Persipura Jayapura, yang akan dihadapi pada pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Robert Alberts menuturkan, Persipura saat ini memang berada di papan bawah klasemen sementara kompetisi Liga 1 2021-2022. Namun, menurutnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap merupakan tim bagus yang dihuni pelatih dan pemain berkualitas.

Sehingga, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung harus tetap waspada dan bekerja keras. Agar, target meraih kemenangan bisa tercapai.

Sebagai informasi, Persipura saat ini berada di peringkat 17, selain itu dalam lima pertandingan terakhir mereka belum meraih kemenangan. Sedangkan Persib, menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga memasuki pekan kesembilan.

"Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi, Victor (Igbonefo) juga tahu itu karena dia pernah bermain di sana. Mereka punya manajemen yang bagus, pelatih yang bagus dan juga pemain yang bagus meski di saat ini mereka ada dalam masa transisi dengan materi pemainnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (29/10/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, meski secara peringkat di klasemen Persipura berada di bawah, namun penampilan tim Mutiara Hitam menurutnya tetap bagus dengan ciri khasnya.

"Tapi kalian bisa tetap melihat mereka bisa memainkan sepakbola yang bagus, sesuai dengan gaya main yang mereka inginkan," ungkapnya.