Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Pekan ke-10: Persib vs Persipura dan Persik vs Persija

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Jadwal Liga 1 antara Persib Bandung vs Persipura. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Liga 1 antara Persib Bandung vs Persipura.

INDOSPORT.COM –  Berikut ini jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-10 antara Persib vs Persipura dan Persik vs Persija, di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (30/10/21).

Duel yang terjadi hari ini  menjadi laga kedua pekan ke-10 liga 1 dari total 18 tim yang akan memperebutkan di seri kedua BRI Liga 1 2021.

Baik Persib Bandung maupun Persipura Jayapura memiliki peluang yang sama untuk meraih 3 poin di hari ini. Tetapi kedua tim memiliki cerita yang berbeda sepanjang Liga 1 digelar.

Setelah melewati sembilan pertandingan, Persipura hanya menang satu kali, seri dua kali, dan enam kali mengalami kekalahan. Secara total Persipura baru mengoleksi 5 angka dan kini terseok-seok di peringkat 17 klasemen sementara.

Hasil berbeda diraih Persib. Dalam sembilan laga yang sudah dilalui, tim asuhan Robert Alberts meraih lima kemenangan dan empat imbang. Tentunya Persib lebih unggul segala-galanya dibandingkan Persipura.

Jika menang, Persib bisa mengkudeta Bhayangkara FC dari posisi puncak. Tetapi jika Persipura menang, setidaknya bisa menjaga asa mereka untuk keluar dari zona merah.

Sementara, laga yang tak kalah seru adalah pertandingan antara Persik Kediri menghadapi Persija Jakarta. Duel ini juga akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) pukul 20.45 WIB.

Sejatinya, kedua tim sedang terseok-seok setelah sama-sama menelan kekalahan pada  laga pekan kesembilan. Persik kalah dari Persela Lamongan dengan skor 0-1 pada Senin (25/10/21).

Persija pun demikian ketika berhasil dibungkam Persebaya dengan skor 0-1 pada Selasa (26/10/21). Kekalahan di laga terakhir membuat Persik terbenam di peringkat 14 klasemen, dan Persija terlempar ke posisi 9 klasemen.

Jadwal Pertandingan hari ini antara Persik vs Persija bisa menjadi batu loncatan bagi kedua tim untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1.