Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Persipura Jayapura

Sabtu, 30 Oktober 2021 06:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Menurut Robert Alberts, persiapan tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi Persipura Jayapura berjalan dengan lancar. Sehingga, ia merasa optimis anak asuhnya bisa tampil maksimal pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, sebelum menghadapi Persipura Jayapura, Persib memiliki waktu persiapan sekitar tiga hari setelah sebelumnya berhadapan dengan PSIS Semarang pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/21).

"Persiapan kami sejauh ini berjalan bagus, kami bisa berlatih dan melakukan pemulihan, kami juga masih memiliki satu sesi latihan hari ini dan harapannya cuacanya bagus karena mulai sering diguyur hujan," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (29/10/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, akan menentukan 11 pemain terbaiknya untuk tampil sebagai starter, setelah skuat Persib menjalankan program latihan terakhir.

Meski begitu, untuk Marc Klok dipastikan absen pada pertandingan menghadapi Persipura, pasalnya pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Tapi kami menikmati latihan. Nanti setelah latihan kami akan melihat siapa saja yang dalam kondisi fit untuk menjadi starter di pertandingan besok," jelas Robert Alberts.