Liga Indonesia

Sadar Diri, 2 Pemain Andalan Akui Persija Belum Berada di Level Terbaik

Kamis, 4 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek veteran Persija Jakarta, Maman Abdurahman, mengakui performa timnya belum berada di level terbaik sepanjang 10 pekan Liga 1 2021-2022. Mereka masih inkonsisten, bahkan kerap kali membuang peluang untuk menang di beberapa pertandingan. 

Menurut Maman, penampilan Persija tidak sebanding ketika juara Piala Menpora 2021. Karenanya, bek berusia 39 tahun itu meminta rekan setim bekerja lebih keras di latihan dan pertandingan. 

"Kami sebagai pemain memang harus lebih dalam segalanya. Mempunyai semangat yang lebih, motivasi yang lebih," ujar Maman Abdurrahman, Kamis (4/11/21).

"Saya pikir ketika kami juara (Piala Menpora), kami diwaspadai tim-tim lain. Saat mereka punya semangat lebih untuk mengalahkan Persija, kami juga harus punya semangat lebih besar dari mereka," imbuhnya. 

"Apabila kami tidak memiliki semangat lebih besar dari mereka, kami akan kesulitan, itulah penyebabnya. Buat teman-teman, wajib bekerja keras karena harus mempertahankan pola permainan yang setidaknya sudah cukup baik ketika di Piala Menpora,” lanjut Maman. 

Hal senada juga diutarakan Adrianus Dwiki Arya. Gelandang muda Persija itu mengakui mereka terus berbenah agar bisa meraih hasil maksimal dan konsisten. Apalagi, Macan Kemayoran akan lawan Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/21).

"Saya sedikit menambahkan bahwa kami, para pemain pasti introspeksi diri, evaluasi, dan akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.