Bola Internasional

3 Catatan Menarik di Balik Debut Dramatis Antonio Conte Bersama Tottenham

Jumat, 5 November 2021 10:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur
Antonio Conte memulai lembaran barunya bersama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di laga UEFA Conference League, Jumat (05/11/21). Copyright: © Tottenham Hotspur
Antonio Conte memulai lembaran barunya bersama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di laga UEFA Conference League, Jumat (05/11/21).

INDOSPORT.COM - Antonio Conte memulai lembaran barunya bersama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di laga UEFA Conference League, Jumat (05/11/21).

Mereka berjumpa wakil Belanda, Vitesse Arnhem, yang mana harus mereka tekuk dengan cukup susah payah. Tidak mentereng-mentereng amat, laga keduanya berakhir dengan skor tipis 3-2.

The Lilywhites berhasil tampil sebagai pemenang meski mendapat ‘sumbangan’ satu gol bunuh diri dari tim lawan. Tampil dengan formasi 3-4-3, Spurs mengandalkan Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-min di lini depan.

Dua nama yang terakhir disebut, sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang tercipta pada menit ke-14 dan 22, sebelum Jacob Rasmussen menyulap angka jadi 3-0 dan membuat suporter Spurs gegap gempita.

Akan tetapi, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama lantaran sang pemain ‘berdosa’ Vitesse Arnhem menebus kesalahannya pada menit ke-32. Skor berubah 3-1 lalu 3-2 setelah gol tambahan tercipta lewat Matus Bero.

Kedudukan ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Mungkin bukan debut yang ‘wah’ bagi Antonio Conte, namun setidaknya para pemain Spurs bisa pulang ke rumah dengan kepala tegak.

“Benar-benar laga yang gila, saya biasanya tidak suka yang seperti ini. Di laga gila, apa saja bisa terjadi,” ujar Conte seperti diwartakan Daily Mail.

“Tapi di sisi lain saya merasa kami harusnya bisa menang. Kami memimpin tiga gol lalu kebobolan dua, yang mana bisa dihindari,” tambahnya lagi.

Seperti yang diucapkan sendiri oleh Conte, laga UEFA Conference League antara Tottenham Hotspur vs Vitesse Arnhem memang berlangsung panas dan diwarnai drama.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum tiga poin menarik di laga debut Conte bersama Spurs, yang pastinya akan membuat hari-hari sang pelatih makin berwarna jelang tampil di Liga Inggris pekan ini.