Liga Indonesia

Liga 1: Persipura Butuh Menang, Jacksen Tiago Paham Keinginan Suporter

Jumat, 5 November 2021 01:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura sangat membutuhkan kemenangan di laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 saat menghadapi Bali United, di Bantul, Jawa Tengah, Jumat (5/10/21) besok.

Persipura harus menang jika ingin memperbaiki posisi di papan klasemen.

Meski laga kontra Bali United akan menjadi laga yang berat bagi Persipura, namun pelatih Jacksen F Tiago mengaku timnya akan berusaha sekuat tenaga demi mendapatkan hasil positif.

'Yang jelas target kita dalam setiap pertandingan adalah mendapatkan hasil maksimal, hasil terbaik. Kita tahu Persipura sebuah klub besar,

"Sehingga setiap pertandingan, mental bertanding selalu kita tanamkan ke setiap pemain adalah untuk merebut angka maksimal. Termasuk dalam pertandingan besok," tekan Jacksen F Tiago  jelang laga, Kamis (4/10/21).

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga bakal tampil tidak dengan skuat utuh. Pasalnya, satu pemain asing mereka yakni Henrique Motta tengah dibekap cedera.

"Besok ada satu masalah lagi, salah satu pemain tidak bisa tampil, Henrique Motta, kemarin lawan Persib ada masalah di otot. 
Sampai saat ini masih ditangani tim medis, sehingga besok cuma ada tiga pemain yang available. Itu pun Gustavo baru gabung, belum dalan kondisi fisik yang prima," ungkapnya.

Hasil 10 laga dengan 7 kali kalah membuat Persipura terus mendapatkan tekanan dari suporter Persipura.

"Seandainya sekarang ada sebuah tuntutan dari suporter itu tidak lepas dari prestasi kita saat ini. Semua dalam tim harus mampu menjalankan sehari-hari seperti itu," ujarnya.

Namun, Jacksen menganggap itu bukan menjadi sebuah tekanan. Ia menilai hal tersebut sebuah kewajaran dalam dunia sepakbola.

"Saya pribadi tidak menganggap itu sebuah beban. Tapi sebuah tuntutan wajar kepada orang yang benar-benar mencintai tim ini dan punya harapan untuk kita melakukan sesuatu sesuai aspirasi mereka. Sehingga kalau saya pribadi tidak ada tekanan, hanya tanggung jawab moral," ungkapnya.