Liga Indonesia

Dua Striker Asing Persib Berpeluang Tampil Sebagai Starter Saat Hadapi Persipura

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@Liga1Match
Para pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion (kiri), Wander Luiz (tengah), dan Febri Hariyadi (kanan). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Para pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion (kiri), Wander Luiz (tengah), dan Febri Hariyadi (kanan).

INDOSPORT.COM - Dua striker asing Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dipastikan dalam kondisi bugar menjelang pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2021 menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/21).

Sehingga, keduanya berpeluang untuk tampil sebagai starter pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pukul 18.15 WIB tersebut.

Sebagai informasi, keduanya sempat diturunkan sejak menit pertama pada pertandingan menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022, saat itu skor berakhir imbang 1-1.

"Mereka bisa diturunkan, dalam kondisi fit untuk bermain," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (29/10/21).

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum menjamin keduanya bakal tampil bersama sebagai starter. Pasalnya, ia akan melihat kembali kesiapan pemainnya hingga menjelang pertandingan dan ada beberapa pertimbangan dalam menyusun starting eleven.

"Tapi seperti yang tadi saya katakan, kami masih memiliki satu sesi (latihan) dan setelah sesi tersebut normalnya tim pelatih mempertimbangkan siapa sebelas pemain terbaik yang akan diturunkan. Biasanya kami menentukan starter pada hari pertandingan," jelas Robert Alberts.

Pada musim 2020, kedua pemain ini menjadi andalan di lini depan skuat Maung Bandung. Dari tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020, keduanya menyumbangkan enam gol dengan rincian empat gol oleh Wander Luiz dan dua lagi dicetak Geoffrey Castillion.