Liga Italia

Prediksi Liga Italia Venezia vs AS Roma: Duel Tim Merana

Jumat, 5 November 2021 23:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Prediksi Venezia vs AS Roma Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Venezia vs AS Roma

INDOSPORT.COM - Venezia akan menjamu AS Roma di pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022, Minggu (07/11/21) pukul 18:30 WIB di Pier Luigi Penzo Stadium. 

Tuan rumah saat ini berada di posisi enam belas klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan raihan 9 poin. 

Venezia sama sekali belum menerima kemenangan di tiga pertandingan terakhir Liga Italia 2021-2022. Terkini, skuat besutan Paolo Zanetti ditahan imbang Genoa, Minggu (31/10/21). 

Kendati masih bisa meraup satu poin, Venezia cukup memprihatinkan di laga tersebut. Pasalnya, Genoa memegang kendali dalam hal penguasaan bola. 

Bukan hanya itu, Genoa juga memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran. Beruntung, Venezia berhasil memperketat pertahanan sehingga lawannya tak bisa mencetak satu pun gol. 

AS Roma, sementara itu, bermain imbang 2-2 saat melawan Bodo/Glimt di UEFA Conference League. Giallorossi bahkan sempat tertinggal lebih dulu. 

Gawang mereka yang dikawal Rui Patricio kebobolan oleh gol yang diciptakan Ola Solbakken, yang memanfaatkan asis dari Elias Hagen, pada menit-menit akhir babak pertama.

Pada menit ke-54, Roma berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Stephan El Shaarawy sukses menjebol gawang Bodo/Glimt

Gawang AS Roma kembali dibobol di menit ke-65 lewat sundulan Erik Botheim. Skuat Jose Mourinho baru bisa mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-84. 

AS Roma juga menelan hasil buruk di laga terakhir Liga Italia atau pekan kesebelas. Serigala Ibu Kota kalah 1-2 saat menjamu AC Milan. 

Hasil ini membuat Roma berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan raihan 19 poin. 

Meski masih di zona Liga Champions, AS Roma jelas tak aman karena Atalanta yang menempati posisi kelima memiliki jumlah poin yang sama. 

Sementara, Lazio dan Fiorentina yang masing-masing di urutan enam dan tujuh kini memiliki tabungan 18 poin. 

Laga ini diprediksi berjalan seru, karena AS Roma tentu ingin meraup poin penuh untuk menjaga asa finish di posisi empat klasemen. Sementara bagi Venezia, mereka bisa menjauhi zona degradasi bila menaklukan tim tamu.