In-depth

Duel Antarlini Manchester United vs Manchester City: Dilema Solskjaer

Sabtu, 6 November 2021 10:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Duel antarlini Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (06/11/21). Copyright: © Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Duel antarlini Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (06/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Manchester United vs Manchester City yang akan berjumpa di Liga Inggris, Sabtu (06/11/21) malam WIB.

Tiga poin penuh dibutuhkan The Citizens untuk menjaga asa persaingan di papan atas yang juga dikuasai oleh Chelsea dan Liverpool. Sementara itu, The Red Devils harus kabur dari kejaran Arsenal, Wolves, dan Brighton.

Namun duel Derby Manchester sejak zaman dulu tidak pernah hanya sekadar berebut poin, tetapi juga beraroma rivalitas dan reputasi. Tradisi tersebut pun berlanjut sampai era Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola saat ini.

Sempat jadi sorotan dan bahkan dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford, Solskjaer punya PR besar untuk menjadikan Derby Manchester ini batu loncatan untuk bangkit.

Apalagi, Manchester United punya bekal yang cukup lumayan, yakni kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu. Sementara itu, Manchester City secara mengejutkan ditekuk 0-2 oleh Crystal Palace.

Bicara soal kekuatan kedua tim yang akan bertanding nanti malam, Manchester United akan tampil tanpa Raphael Varane yang masih berkutat dengan cedera, ditambah Edinson Cavani yang konon baru saja bermasalah dengan tendonnya.

Sementara itu, Manchester City mungkin akan bermain tanpa Kyle Walker dan Ferran Torres, sedangkan Aymeric Laporte sama seperti Paul Pogba, sedang melakoni hukuman skorsing.

Meski menang dengan 5-3-2 saat berjumpa Tottenham Hotspur, dengan absennya Raphael Varane, Manchester United mungkin akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Di sisi lain, Pep Guardiola agaknya masih bakal setia memakai 4-3-3 andalannya. Lantas seperti apa duel antarlini Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris pekan ini? Berikut ulasannya.