Bola Internasional

Hal Ini Buat Malaysia Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF

Sabtu, 6 November 2021 02:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Hal Ini Buat Malaysia Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Hal Ini Buat Malaysia Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Masalah besar bakal dihadapi oleh Malaysia besutan Tan Cheng Hoe jelang bersua timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Menurut laporan dari media Negeri Jiran, Bernama, Malaysia rupanya hanya memiliki waktu dua hingga tiga hari saja untuk mempersiapkan tim di Piala AFF.

Hal itu lantaran para pemain masih disibukkan membela klub masing-masing di turnamen Piala Malaysia 2021 yang baru berakhir pada 30 November 2021.

"Jika kami mendapatkan tim penuh pada 1 Desember, kami dapat memulai pelatihan. Para pemain yang bermain di final (Malaysia Cup) harus membutuhkan dua atau tiga hari untuk proses pemulihan, jadi kami hanya memiliki dua atau tiga hari untuk persiapan tim," kata Tan Cheng Hoe kepada Bernama.

"Sebagai pelatih, saya tidak khawatir tentang kinerja tim tetapi kelelahan dan cedera para pemain. Kalau melihat jadwal Piala AFF yang harus kita ikuti. Jadi saya harap semua pemain yang datang (dikumpulkan) dalam kondisi terbaik."

“Karena (dalam kampanye Piala Malaysia) setiap tiga hari mereka memainkan satu pertandingan dan jika pemain adalah pemain reguler di tim dan bermain hingga pertandingan final, maka dalam sebulan mereka telah memainkan sembilan pertandingan," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Malaysia sendiri tergabung di Grup B bersama lawan-lawan kuat yakni timnas Indonesia, Kamboja, Laos dan juara bertahan Vietnam.

Untuk timnas Indonesia, mereka kini sedang bersiap untuk menjalani pemusatan latihan di Turki. Pasukan Shin Tae-yong rencananya punya dua agenda uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Untuk mengetahii jadwal pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF, kalian bisa klik slide kedua berita ini.