Bola Internasional

Lolos Piala Asia U-23, Pemain Timnas Vietnam Banjir Hadiah Ratusan Juta

Sabtu, 6 November 2021 11:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Vietnam menerima hadiah hingga ratusan juta rupiah setelah berhasil lolos ke Piala Asia U-23.

Timnas Vietnam sudah menyelesaikan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pasukan Park Hang-seo itu tergabung dalam Grup I bersama Myanmar dan Taiwan.

Hasilnya, Timnas Vietnam sukses menang 1-0 atas Taiwan. Kemudian di laga selanjutnya mereka juga menang 1-0 atas Myanmar.

Hasil tersebut membuat Ho Thanh Minh dkk berhasil keluar sebagai juara Grup I. Pencapaian itu membuat Vietnam berhak lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan.

Dengan demikian, ASEAN punya tiga wakil dalam turnamen yang akan dilangsungkan pada 1-19 Juni 2022 mendatang. Selain Vietnam, Malaysia dan Thailand juga mendapat kesempatan yang sama.

Setelah memastikan tiket ke Piala Asia U-23, para pemain Timnas Vietnam mendapatkan hadiah dengan jumlah fantastis. Dilansir dari Vocket FC, jumlah hadiah yang diterima oleh Ho Thanh Minh dkk mencapai 500 juta Dong (316,27 juta rupiah).

Hadiah tersebut diberikan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sebagai bentuk apresiasi.