Liga Inggris

Manchester City Bantai Manchester United, Ini Jawaban Pep Guardiola

Sabtu, 6 November 2021 13:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Ivill/Getty Images
Pep Guardiola menakar kans Manchester City membantai Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 dalam laga bertajuk Derby Manchester. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pep Guardiola menakar kans Manchester City membantai Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 dalam laga bertajuk Derby Manchester.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menakar kans Manchester City membantai Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Guardiola membeberkan kans Manchester City membantai Manchester United seperti yang dilakukan oleh Liverpool pada pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22 kemarin.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menegaskan jika Manchester City tak bakal bisa menirukan apa yang telah Liverpool lakukan pada Manchester United.

Selain karena Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan evaluasi dan mengantisipasi kekalahan dengan margin yang besar, Guardiola menyebutkan jika Manchester City memiliki gaya bermain yang sangat berbeda dengan Liverpool.

“Kami (Manchester City) tak bisa bermain seperti Liverpool. Karena para pemain memiliki karakter dan gaya bermain yang berbeda,” ucap Guardiola pada Mirror.

“Semua pelatih belajar dari kekalahan yang mereka alami. Setelah kekalahan atas Liverpool, Manchester United mengubah skema permainannya dan itu berhasil,” lanjutnya.

Seperti diketahui pada pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22 kemarin, Liverpool berhasil membantai Manchester United lima gol tak berbalas di Old Trafford.

Hasil memalukan tersebut membuat nasib Solskjaer berada di ujung tanduk. Tak hanya itu, pembantaian tersebut juga membuat Manchester United untuk sementara harus terlempar dari perburuan gelar juara Liga Inggris.