Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Kemenangan atas Persela Diraih dengan Kerja Keras

Sabtu, 6 November 2021 12:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib memenangkan laga kontra Persela di Liga 1, Kamis (04/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib memenangkan laga kontra Persela di Liga 1, Kamis (04/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/21) diraih dengan kerja keras anak asuhnya.

Pasalnya, pada pertandingan terakhir seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Persela mampu memberikan perlawanan, walaupun tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak diperkuat oleh dua pemain asing andalannya, Ivan Carlos dan Jabar Sharza.

Robert Alberts menuturkan, pemain muda Persela yang diturunkan pada pertandingan tersebut tampil penuh motivasi untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih, Iwan Setiawan.

"Ini pertandingan seperti yang sudah kami duga, tentunya Persela tampil tanpa dua pemain asingnya yang berpengaruh terhadap permainannya dalam menyerang," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Tapi mereka juga memiliki banyak pemain muda bertalenta yang memainkan sepak bola dengan baik," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, skuat Maung Bandung bisa memanfaatkan kelengahan pemain Persela, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa mencetak gol.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Geoffrey Castillion (6'), Erwin Ramdani (20') dan Mohammed Rashid (32'). Sementara itu, gol tunggal Persela dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-21.

"Tapi dengan pendekatan permainan mereka, masih ada banyak celah dan terbukti ketika kami mulai menyerang mereka bertahan dengan jumlah pemain yang sedikit," ucapnya.