In-depth

3 Pemain Ajax Amsterdam yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United

Minggu, 7 November 2021 11:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut 3 pemain Ajax Amsterdam yang berpotensi dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United jika ia ditunjuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © INDOSPORT
Berikut 3 pemain Ajax Amsterdam yang berpotensi dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United jika ia ditunjuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Ajax Amsterdam yang berpotensi dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United jika ia ditunjuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat bangkit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0, Manchester United kembali mengalami hasil buruk saat menjalani pekan kesebelas Liga Inggris 2021/2022.

Menjamu rival sekota Manchester City, Sabtu (06/11/21) malam WIB, Setan Merah kembali menelan kekalahan.

Tampil dengan skema baru 3-5-2, MU bahkan sudah kebobolan di menit ketujuh, lewat gol bunuh diri Eric Bailly yang salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo.

Di akhir babak pertama, Setan Merah kembali kebobolan, kali ini melalui Bernardo Silva memanfaatkan umpan silang Cancelo.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer mengubah formasi dengan kembali ke formasi 2 bek tengah. Namun, hal itu tak banyak mengubah keadaan.

Manchester City tetap mendominasi penguasaan bola hingga 68%. Tak hanya itu, City juga melepaskan 753 umpan sukses dibandingkan United yang hanya 322. Laga pun akhirnya berakhir 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Manchester United kini tertahan di peringkat 5 dan terancam turun ke peringkat 6 jika Arsenal bisa mengalahkan Watford.

Situasi ini pun membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer kembali terancam. Ia dinilai tak memiliki strategi jitu untuk menangkal serangan City. Apalagi, sejumlah pemain andalannya seperti Fred dan Aaron Wan-Bissaka juga tampil mengecewakan.

Seiring dengan bergabungnya Antonio Conte ke Tottenham Hotspur, kini nama Erik Ten Hag yang digadang menjadi kandidat kuat pengganti Solskjaer.

Ten Hag memang menunjukkan kinerja apik selama membesut Ajax. Selain mengusung pola permainan atraktif, ia membawa tim asuhannya meraih 2 gelar Eredivisie dan KNVB Cup. Ia juga membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Kehadirannya pun diharapkan mampu membangkitkan pola permainan atraktif ke dalam skuat Manchester United, sekaligus mengembangkan potensi para bintang muda Setan Merah secara optimal.

Di sisi lain, kedatangan Erik Ten Hag berpotensi diikuti sejumlah pemain Ajax. Apalagi, memang ada sejumlah pemain klub raksasa Belanda itu yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

Lantas, siapa saja pemain Ajax yang berpotensi menyusul Ten Hag ke Old Trafford? Berikut ulasannya: