Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Gagal Menang, Chelsea Dipepet Manchester City

Minggu, 7 November 2021 07:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Reuters/Carl Recine
Kai Havertz berduel dengan bek dan kiper Malmo FF, Rabu (03/11/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Kai Havertz berduel dengan bek dan kiper Malmo FF, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11 hari ini, Minggu (07/11/21). Manchester City berhasil memangkas jarak dengan Chelsea si pemuncak klasemen.

Burnley sukses membuat kejutan di pekan ke-11 Liga Inggris. Tim pesakitan yang kini menghuni zona degradasi itu berhasil menahan imbang Chelsea si penguasa puncak klasemen.

Hasil imbang 1-1 membuat Chelsea dan Burnley harus rela berbagi poin. Alhasil tim berjuluk The Blues itu gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Manchester City.

Chelsea kini mengoleksi 26 poin, sedangkan pasukan Pep Guardiola terpaut tiga poin di bawahnya. Sementara itu Burnley masih belum bisa beranjak dari zona degradasi.

Mereka tertahan di peringkat ke-18 dengan raihan delapan poin. Di pekan ke-11 Liga Inggris Manchester City berhasil mengecap kemenangan manis dalam laga derby kontra Manchester United.

Beruntung, kekalahan itu tidak membuat Manchester United terlempar dari peringkat lima besar. Eric Baily dkk sejauh ini telah mengemas 17 poin dalam klasemen sementara.

Selanjutnya ada laga Southampton vs Aston Villa yang berakhir dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat tim tuan rumah mampu naik satu peringkat ke ranking 13, sedangkan Aston Villa tak beranjak dari peringkat 15.