Liga Inggris

3 Pemain yang Tampil Buruk Saat Man United Dibekap Man City di Old Trafford

Minggu, 7 November 2021 07:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang tampil buruk saat Manchester United dibekap Manchester City dalam laga derby di Liga Inggris, Sabtu (06/11/21) malam WIB.

Memasuki pekan kesebelas, laga seru tersaji di Liga Inggris ketika Manchester United menjamu Manchester City, Sabtu (06/11/21) malam WIB.

Kedua tim tengah dalam performa yang berkebalikan di Liga Inggris. Dalam 5 laga terakhir, Setan Merah hanya mampu meraih 1 kemenangan dan menelan 3 kekalahan. Sementara itu, The Citizens merebut 3 kemenangan meski kalah 0-2 di laga terbaru melawan Crystal Palace.

Di kubu tuan rumah, manajer Ole Gunnar Solskjaer kembali menerapkan pola 3-5-2 yang ia gunakan di 2 laga terakhir yakni saat mengalahkan Tottenham dan imbang dengan Atalanta. Sementara itu, tim tamu seperti biasa mengandalkan pola 4-3-3.

Baru 7 menit laga berjalan, Manchester United sudah kebobolan terlebih dahulu, setelah Eric Bailly salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo dari sisi kanan pertahanan.

Unggul 1 gol di awal laga membuat Manchester City tampil nyaman. Bernardo Silva dkk pun berhasil mendominasi permainan.

The Citizens kemudian berhasil menggandakan keunggulan di akhir babak pertama. Kali ini giliran Bernardo Silva yang menjebol gawang David de Gea, memanfaatkan assist Joao Cancelo.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Meski Solksjaer meninggalkan pola 3 bek tengah, United gagal merebut kendali permainan.

Sebaliknya, Manchester City terus mendominasi penguasaan bola hingga 68%. Tak hanya itu, City juga melepaskan 753 umpan sukses dibandingkan United yang hanya 322.

Meski demikian, tim tamu gagal menambah keunggulan berkat penampilan David de Gea yang melakukan 5 penyelamatan. Laga pun akhirnya berakhir 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat 5 dan terancam turun ke peringkat 6 jika Arsenal bisa mengalahkan Watford. Sementara itu, Manchester City naik ke peringkat 2 meski bisa tersalip lagi jika Liverpool menundukkan West Ham.

Di sisi lain, ada sejumlah pemain Manchester United yang tampil buruk di laga ini sehingga dinilai jadi biang kerok kekalahan memalukan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: