Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchester City: Old Trafford Sudah Tak Angker Lagi

Sabtu, 6 November 2021 21:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalalah hasil pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (06/11/21) malam. Dalam partai akbar bertajuk Manchester Derby ini, The Red Devils harus kalah di hadapan publik sendiri dari The Cityzens dengan skor 0-2.

Ini adalah kegagalan keempat Manchester United meraih kemenangan di ajang liga saat tampil di Old Trafford. Hilangnya keangkeran kandang mereka juga bisa diikuti lenyapnya kans juara musim ini dan posisi manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, Manchester City sukses membayar kekalahan dari Crystal Palace pekan lalu. Kini anak-anak asuh Pep Guardiola kembali bercokol di tangga kedua klasemen sementara dengan nilai 23 atau unggul enam poin atas sang rival sekota di posisi kelima.

Hanya butuh tujuh menit bagi City untuk mencetak gol dan aktornya justru pemain United. Dalam usahanya menghalau crossing Joao Cancelo dari sisi kiri, Eric Bailly justru menjebol gawang timnya sendiri.

Blunder besar ini membuat Bailly mencatatkan rekor buruk. Bek asal Pantai Gading tersebut adalah penggawa Manchester United pertama yang bikin gol bunuh diri di derby Manchester sejak era Premier League dimulai.

Memasuki setengah jam pertama David de Gea dipaksa berjibaku di bawah mistar United. Ia berjasa menjaga skor tetap 0-1 dengan menggagalkan peluang yang dimiliki Gabriel Jesus dan Cancelo.

Akan tetapi, gol kedua City tetap lahir juga saat memasuki injury babak pertama. Memanfaatkan servis dari Cancelo, Bernardo Silva yang luput dari pengawalan Luke Shaw dan Harry Maguire mampu menaklukkan De Gea dari jarak dekat dan sudut yang sangat sempit.