Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Liverpool: Menanti The Reds Tumbang

Sabtu, 6 November 2021 16:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara West Ham United vs Liverpool, Minggu (07/11/21). Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara West Ham United vs Liverpool, Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara West Ham United vs Liverpool, Minggu (07/11/21) malam WIB.

The Hammers yang saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara bertekad melanjutkan tren positif mereka setelah melalui 10 laga awal musim 2021-2022. Berada di papan atas mungkin bukan hal bisa mereka temui setiap hari.

Hanya saja, calon lawan mereka untuk matchday 11 ini terbilang tangguh, yakni Liverpool. Meski tidak lebih unggul dari Chelsea soal peringkat klasemen, The Reds adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini.

Jordan Henderson dkk menorehkan enam kemenangan dan empat hasil imbang. Berkat hasil ini, The Reds saat ini meraup 22 poin, berjarak tiga angka dari sang pemuncak, The Blues.

Jadi, tugas skuat asuhan David Moyes adalah mematahkan catatan unbeaten The Reds tersebut, meraih tiga angka, dan memanjat naik di klasemen.

Sekarang ini, West Ham United mengantongi poin sama (20) dengan Manchester City, yang akan menghadapi laga sulit melawan Manchester United.

Ini adalah kesempatan besar bagi West Ham United apabila Manchester City keok di tangan rival sekotanya. Namun di sisi lain, jika skenario itu terjadi, Manchester United akan terus menempel Declan Rice dkk di klasemen.

Dari catatan pertemuan West Ham United vs Liverpool, The Reds jadi pihak yang lebih unggul dengan 78 kemenangan, 37 hasil imbang, dan 28 kekalahan.

Apalagi, kekalahan terakhir The Reds dari The Hammers terjadi sudah bertahun-tahun lalu, tepatnya pada Februari 2016 ketika kedua tim berjumpa di ajang Piala FA. Apakah ‘kutukan’ tersebut akan berakhir pekan ini?

Jurgen Klopp saat ini lagi-lagi dipusingkan dengan kondisi kebugaran para pemainnya, termasuk Roberto Firmino yang mengalami cedera hamstring serius.

Posisi Bobby pun otomatis akan digantikan oleh Diogo Jota, sedangkan Joe Gomez dan Curtis Jones juga masih dalam masa pemulihan.

Sementara itu, West Ham United kemungkinan akan bermain tanpa Andriy Yarmolenko dan Nikola Vlasic yang kondisinya meragukan. Skor 2-0 atau 3-1 untuk keunggulan Liverpool mungkin akan menghiasi laga besok malam.