In-depth

Apes di Manchester United, Donny van de Beek Mungkin Lebih Baik di Tottenham?

Minggu, 7 November 2021 19:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, pernah dilirik oleh Tottenham Hotspur. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, pernah dilirik oleh Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Nasib Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United, agaknya belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

Padahal, mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah cukup bersabar untuk tetap tinggal di skuat Ole Gunnar Solskjaer, berharap sang manajer benar-benar akan memberinya lebih banyak kesempatan di masa depan.

Akan tetapi, tidak berbeda jauh dengan rekrutan anyar The Red Devils, Jadon Sancho, Donny van de Beek masih saja kekurangan menit bermain.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 lalu, Van de Beek hanya tampil di 40 laga. Ia memang tampil sebagai starter 17 kali, namun hanya empat di antaranya yang terjadi di Premier League Liga Inggris.

Buntut dari sepak terjangnya yang melempem ini pula, pemain asal Belanda tersebut sempat dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Tidak jarang namanya disebut-sebut masuk ke daftar jual klub.

Selain itu, Van de Beek juga diketahui telah berpindah agen. Saat ini ia ditangani Ali Dursun, yang tidak lain tidak bukan adalah representatif rekan sekompatriotnya, Frenkie de Jong.

Situasi ini kabarnya pun membuka peluang bagi Barcelona untuk mendatangkan Van de Beek karena relasinya dengan De Jong.

Meski begitu, sampai detik ini belum ada kelanjutan terkait isu kepindahan gelandang berusia 24 tahun tersebut dari Manchester United.

Jika melihat nasib Van de Beek saat ini, mungkin banyak orang akan merasa prihatin. Meski tidak ada yang perlu disesali, sosok kelahiran Nijkerkerveen itu mungkin bakal bernasib lain jika merapat ke Tottenham Hotspur.

Pasalnya, dulu Spurs pernah punya niat untuk merekrutnya sebelum sang pemain memilih merapat ke Manchester United