Liga Italia

Liga Italia: Deretan Fakta Penting Jelang Laga AC Milan vs Inter Milan

Minggu, 7 November 2021 09:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Berikut sejumlah fakta jelang laga Derby della Madonnina AC Milan vs Inter Milan, Senin (08/11/21). Copyright: © Twitter @acmilan
Berikut sejumlah fakta jelang laga Derby della Madonnina AC Milan vs Inter Milan, Senin (08/11/21).

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia pekan ini akan kembali dimeriahkan partai big match antara dua raksasa AC Milan vs Inter Milan, Senin (08/11/21) dini hari WIB.

Dari catatan penampilan kedua tim di kompetisi domestik, baik Rossoneri maupun Nerazzurri saat ini berada di peringkat dua dan tiga klasemen sementara dengan jumlah pertandingan sama yakni 11.

AC Milan, meski terseok-seok di Liga Champions lantaran menempati posisi juru kunci di grup, tampil sangat menjanjikan di Serie A Liga Italia. Bisa dibilang, nyaris berbanding terbalik 180 derajat.

Inter Milan tentu wajib waspada karena calon lawannya ini mencatatkan kemenangan sempurna di lima laga terakhir mereka di Serie A Liga Italia. Bahkan, anak-anak asuh Stefano Pioli sama sekali belum terkalahkan sejak awal musim.

Bertengger di peringkat dua dengan 31 poin, AC Milan telah menorehkan 10 kemenangan dan satu hasil imbang. Perolehan ini sama kuat dengan Napoli yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Hanya saja, AC Milan harus rela berada di posisi runner-up karena kalah selisih gol. Kemenangan kontra Inter Milan pun sangat diperlukan untuk menjaga asa persaingan dengan Partenopei, yang pastinya bukan hal mudah.

Sementara itu, di sisi lain Inter Milan membuntuti AC Milan dengan selisih tujuh angka. Tidak ayal, tiga poin penuh akan memangkas jarak mereka dengan sang musuh bebuyutan, yang mana akan sangat menguntungkan.

Sudah bukan rahasia bahwa Derby della Madonnina selalu ditunggu-tunggu oleh publik Liga Italia dan sepak bola dunia. Sejarah dan reputasi yang telah bertahan selama bertahun-tahun adalah daya tarik duel panas ini.

Dari masa ke masa, fakta-fakta menarik selalu tersaji jelang laga AC Milan vs Inter Milan, yang pastinya akan menambah euforia penonton.

Lantas, bagaimana dengan pekan ini? Adakah hal yang menarik? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum beberapa, dilansir dari berbagai sumber.