Liga Italia

Sah! Bomber Legendaris AC Milan Jadi Pelatih Genoa

Sabtu, 6 November 2021 16:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina.

INDOSPORT.COM - Bomber legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko akhirnya resmi mudik ke Liga Italia. Sheva sapaan akrabnya kini selangkah lagi diresmikan jadi allenatore Genoa.

I Rossoblu julukan Genoa memang tengah membuka lowongan pelatih anyar pasca Davide Ballardini didepak dari kursi kepelatihan.

Petinggi Genoa tampaknya sudah habis kesabaran pada kinerja Ballardini menyusul hasil buruk yang dituai Salvatore Sirigu dan kolega.

Praktis, kini Genoa tercecer di papan bawah tepatnya berada di peringkat 15 dengan torehan 9 poin hasil dari 9 pertandingan.

Genoa hanya terpaut satu angka dari pernghuni zona degradasi, Spezia. Tak ayal jika keputusan petinggi Genoa untuk melengserkan Ballardini memang cukup beralasan.

Sejumlah nama top dikaitkan untuk jadi suksesor Ballardini. Diantaranya Andrea Pirlo yang disebut-sebut bakal segera menangani Genoa.

Akan tetapi kabar terbaru mengklaim jika nama Pirlo tersingkir oleh eks rekan setimnya sewaktu masih berseragam AC Milan. Sosok yang dimaksud adalah Andriy Shevchenko.