Liga Inggris

Pilihan Sulit Man United: Pertahankan Ole atau Bintangnya yang Angkat Kaki

Minggu, 7 November 2021 17:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah dihadapkan pada situasi sulit. Bagaimana tidak, Setan Merah disuruh memilih untuk tetap mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer atau harus rela kehilangan pemain bintangnya dalam jendela transfer paruh musim.

Krisis kemenangan kembali melanda The Reds Devils julukan Manchester United. Setelah sempat menggebuk Tottenham Hotspur pekan lalu, kini Setan Merah kembali ke jalur yang salah pascadihajar rival sekota Manchester City.

Tumbangnya The Reds Devils memang bukan masalah sepele. Selain berdampak pada urusan gengsi kedua kesebelasan, kekalahan di kandang sendiri juga makin menjauhkan Manchester United dari persaingan gelar Liga Inggris.

Kini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertahan di peringkat 5 dan terpaut 9 angka dari pemuncak klasemen Chelsea. Posisi Setan Merah juga rawan digusur Arsenal yang berada di papan ketujuh namun masih menyimpan 1 pertandingan.

Kekalahan atas The Citizen juga menghilangkan kesan angker di Old Trafford setelah sebelumnya Manchester United dihajar Liverpool 5 gol tanpa balas di Stadion yang sama.

Tak hanya itu, tumbangnya Setan Merah juga berdampak pada masa depan pemainnya. Kabarnya bintang Manchester United, Jesse Lingard sudah membulatkan tekadnya untuk angkat kaki jika Ole Gunnar Solskjaer masih mengampu The Reds Devils.