Liga Inggris

Raih Kemenangan Perdana, Juru Kunci Liga Inggris Malah Pecat Pelatih

Minggu, 7 November 2021 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tim Keeton/Pool via Getty Images
Tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City memutuskan untuk memecat pelatih mereka yang bernama Daniel Farke usai mengecap kemenangan perdana. Copyright: © Tim Keeton/Pool via Getty Images
Tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City memutuskan untuk memecat pelatih mereka yang bernama Daniel Farke usai mengecap kemenangan perdana.

INDOSPORT.COM - Tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City memutuskan untuk memecat pelatih mereka yang bernama Daniel Farke usai mengecap kemenangan perdana.

Bertanding di Stadium Brentford Community, Norwich City berhasil menang 2-1 atas Brentford pada, Sabtu (06/11/21). Itu adalah kemenangan perdana yang dinikmati oleh Norwich dalam 11 laga terakhir.

Sayangnya, Daniel Farke harus menyudahi kariernya pascamengantarkan tim berjuluk The Canaries meraih kemenangan.

"Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Daniel Farke segera pergi. Daniel meninggalkan Carrow Road setelah memimpin 208 pertandingan kompetitif selama empat setengah tahun belakangan," demikian pernyataan dari pihak Norwich City dilansir dari Mirror.

"Dia bergabung dengan klub pada musim panas 2017, membimbing Norwich untuk finis di urutan ke-14 di musim pembukaannya di Inggris. Musim 2018/19 adalah musim yang tak terlupakan, karena tim Daniel mengklaim gelar Divisi Championship dan promosi ke Liga Inggris."

"Sempat kembali terdegradasi, akan tetapi Norwich City mampu kembali promosi di 2020/2021. Anggota staf ruang belakang Eddie Riemer, Chris Domogalla dan Christopher John semuanya juga telah meninggalkan klub," sambungnya lagi.

Direktur Olahraga Norwich City, Stuart Webber, mengatakan bahwa keputusan untuk memecat Daniel Farke tidaklah mudah.

Akan tetapi, hal itu harus tetap dilakukan agar dapat memperbaiki performanya di sisa musim ini. Lebih lanjut Stuart Webber mengucapkan terima kasih atas jasa Daniel Farke selama ini.

"Sangat penting bahwa kami sekarang melihat ke depan. Kami memiliki 27 pertandingan liga tersisa dan jalan yang panjang untuk dilalui di musim ini. Kami tahu kami memiliki kemampuan di dalam skuat dan staf kami untuk mulai mengumpulkan poin dan bertahan di Liga Inggris," kata Webber.