Liga Inggris

Manajer Leicester 'Setuju' Tukangi Manchester United, Solskjaer Segera Dipecat?

Senin, 8 November 2021 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Brendan Rodgers Copyright: © INDOSPORT
Brendan Rodgers

INDOSPORT.COM – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, dikabarkan telah menyetujui secara lisah untuk mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United. Ini menjadi isyarat waktu Ole Gunnar Solskjaer tak akan lama lagi sebelum dipecat.

Kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer tengah digoyang menyusul rentetan hasil jeblok di Liga Inggris. dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, Setan Merah digebuk dua rivalnya di kandang sendiri.

Aib pertama datang saat menjamu Liverpool di Old Trafford. Manchester United tak berdaya hingga dihujani 5 gol tanpa balas.

Di stadion yang sama, giliran Manchester City yang menggebuk Harry Maguire Cs. dengan keunggulan akhir 2-0.

Selain berdampak pada urusan gengsi, kekalahan tersebut juga berpengaruh di tabel klasemen. Kini Manchester United tertahan di peringkat 5 dan terpaut 9 angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Beberapa nama muncul menjadi calon kuat pengganti Ole, sebut saja pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag,Ralf Rangnick  yang nyaris dipinang AC Milan, hingga Brendan Rodgers yang masih berstatus manajer Leicester.

Untuk nama yang terakhir, melansir dari Caughtoffside, sumber yang dekat dengan manajemen menyebutkan bahwa saat ini Man United dengan dalam proses menunjuk Rodgers menggantikan Ole.

Brendan Rodgers sendiri sejatinya siap dengan tugas barunya tersebut. Namun, situasi sekarang ini hanya memungkinkan Rodgers merapat pada akhir musim mendatang.

“Brendan Rodgers ke Manchester United… dia menyetujuinya, hanya ada pertanyaan kapan dia akan mengambil alih. Itu bisa terjadi di akhir musim, yang lebih dia sukai, tetapi Man United menginginkannya saat ini,” kata sumber tersebut.