Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Ungkap 4 Pemain Indonesia yang Bisa ke Liga Korea Selatan

Selasa, 9 November 2021 16:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Ansan Greeners yakni Asnawi Mangkualam baru saja mengungkap empat pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam telah mencetak sejarah dengan menjadi pemain asal Indonesia pertama yang berani berkarier di kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam kini terikat kontrak dengan klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2 musim 2021-2022 bernama Ansan Greeners.

Sejak merapat ke Ansan Greeners pada Februari 2021 lalu, eks PSM Makassar tersebut langsung menjadi bintang baru. Ia bahkan sempat meraih penghargaan sebagai pemain terbaik K-League 2 untuk April 2021 hingga dijadikan duta kehormatan pariwisata dari pemerintah Kota Ansan.

Kesuksesannya di luar negeri membuat dirinya beberapa kali sempat menyuarakan agar sebagian besar pemain dari Indonesia bisa memiliki mental baja untuk mengikuti jejaknya. Menurut Asnawi, sebenarnya banyak sekali pemain dari tanah air yang sangat layak ikut kompetisi di Korea Selatan.

Namun baru-baru ini, ia menjelaskan hanya ada empat pemain yang dinilai sudah siap secara mental. Empat pemain tersebut yakni Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.

"Kalau aku sebenarnya sangat banyak. Contohnya seperti Abimanyu tuh bisa. Terus Egy, Witan, Arhan. Siapa lagi ya, sebenarnya sangat banyak. Tapi patokannya itu, mereka sangat layak bermain di sana," ujar Asnawi dilansir dari Youtube resmi PSSI.