Bola Internasional

Gemilang di Liga Italia, Roberto Mancini Puji Kualitas Dua Gelandang Milik AC Milan

Selasa, 9 November 2021 15:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kembali kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Roberto Mancini mengaku senang dengan komposisi lini tengah tim nasional Italia. Diisi dengan pemain-pemain muda, Gli Azzurri tetap dinilai tangguh dan berkualitas.

Salah satu nama yang menonjol adalah Sandro Tonali. Gelandang bertahan milik AC Milan itu semakin terlihat matang di tahun keduanya merumput di San Siro.

Di ajang Liga Italia sebanyak 12 penampilan sudah dibukukan eks Brescia tersebut dengan torehan dua gol dan satu assist. Milan pun dibantu Tonali jadi salah satu kandidat peraih titel Scudetto dengan kini duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Akan tetapi bukan hanya Tonali saja yang patut dipuji. Tomasso Pobega juga yang saat ini dipinjamkan ke Torino juga membuat Milan bangga. Midfielder 22 tahun itu mampu membuat delapan penampilan yang dihiasi dua gol dan satu assist pula.

Pobega adalah salah satu pemain yang bisa mendapat debut senior Italia pada jeda internasional kali ini. Mengingat Mancini sangat mengapresiasinya maka momen tersebut sepertinya akan segera terjadi.

"Kami rasa Pobega adalah pemain bagus yang berbakat. Sejauh ini ia tampil baik dan pantas berada di Italia. Kupikir tidak ada pemain lain yang serupa sepertinya," papar Mancini.

"Baik itu sebagai gelandang tengah atau serang, Pobega sama baiknya. Ia bisa jadi sosok kunci bagi kami karena kualitasnya,"

"Untuk Tonali ia sudah punya pengalaman lebih membela Italia. Ia adalah tipe pemain tengah moderen. Bisa melakukan apa saja di posisi apapun," tambah eks allenatore Inter Milan dan Galatasaray tersebut.