Bola Internasional

Nasib Apes Rival Timnas Indonesia, Satu Bintangnya Positif Covid dan Absen Pemusatan Latihan

Selasa, 9 November 2021 10:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami pesaing Indonesia di Piala AFF 2020 yakni Singapura. Salah satu pemain pilarnya, Harris Harun dinyatakan positif virus corona dan akan absen saat timnya bertolak di Dubai untuk pemusatan latihan.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) sendiri sudah mengumumkan kabar tersebut. Bahwa sang kapten Harris Harun dinyatakan positif virus corona setelah menjalani tes PCR pekan ini.

Selain itu, FAS juga mengabarkan jika dari semua penggawa Timnas Singapura yang dites PCR hanya Harris Harun yang dinyatakan positif, sementara rekannya negatif dan diperkenankan untuk bertolak ke Dubai.

"Kapten Lions Hariss Harun tidak akan bergabung dengan kamp pelatihan di Dubai," tulis FAS melansir dari Vocket FC.

Absennya Harris Harun membawa pukulan telak bagi Singapura. Pasalnya selain berpotensi merombak susunan taktik, minusnya Harris Harun juga bisa mempengaruhi beberapa partai yang akan dilakoni Singapura.

Di Dubai sendiri, Singapura akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari hingga 17 November. Dalam rentang waktu tersebut, Singapura akan menghadapi dua laga persahabatan melawan, Kyrgyzstan dan Tim seleksi Liga Maroko.