Bursa Transfer

Sasar Mantan Pemain Chelsea, Napoli Izinkan Lorenzo Insigne Pergi

Selasa, 9 November 2021 12:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Lorenzo Insigne Copyright: © Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Lorenzo Insigne

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga Italia, Napoli, sepertinya semakin dekat dengan hari di mana mereka harus berpisah dengan Lorenzo Insigne.

Kapten sekaligus anak emas tersebut tak kunjung menyetujui kontrak baru, sehingga dirinya bisa pergi tanpa kompensasi sama sekali di pengujung 2021-2022.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Aurelio de Laurentiis selaku presiden Napoli sudah tidak akan menawarkan kenaikan gaji di atas 5 juta euro (Rp82 miliar) per tahun. 

Saat ini saja, Lorenzo Insigne sudah masuk dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi di Stadion Diego Armando Maradona.

Hanya deputi kapten yang juga bek sentral andalan, Kalidou Kulibaly, yang diupah lebih mahal ketimbang Insigne. Sejumlah pemain senior lain seperti Dries Mertens dan Kostas Manolas mengekor di belakang keduanya.

Sebagai langkah antisipasi, Napoli kabarnya sudah punya target yang harus dibeli jika Insigne benar-benar pergi. Ia adalah penyerang sayap Sassuolo yakni Jeremie Boga.

Boga di usia 24 tahun tidak hanya lebih muda ketimbang Insigne (30), namun juga sudah menunjukkan potensi untuk jadi pemain top Liga Italia.

Sejak datang dari Chelsea pada musim panas 2018, ia sudah menceploskan 18 gol dan 10 assist dalam 98 penampilan di semua ajang untuk Sassuolo.

Il Neroverdi pun tetap jadi kuda hitam dalam dua musim terakhir. Finis di peringkat kedelapan dua musim beruntun pun bisa diklaim kesebelasan penghuni Mapei Stadium tersebut.

Akan tetapi Napoli sepertinya akan punya banyak pesaing untuk mendapatkan jasa Boga. Winger internasional Pantai Gading tersebut layaknya Insigne juga bisa direkrut secara gratis karena habis kontrak per Juli 2022. Sassuolo berharap jika pemainnya itu sudi menyetujui opsi perpanjangan satu tahun lagi.