Bola Internasional

Cuma Boleh Panggil 2 Pemain dari Tiap Klub, Shin Tae-yong Mengaku Dirugikan

Rabu, 10 November 2021 04:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara soal pembatasan pemanggilan pemain untuk persiapan Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara soal pembatasan pemanggilan pemain untuk persiapan Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara soal pembatasan pemanggilan pemain untuk persiapan Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, ia hanya boleh memanggil maksimal dua pemain dari setiap klub. Pembatasan pemain itu merupakan kesepakatan antara klub dan PSSI, termasuk staf pelatih Timnas.

Pasalnya kompetisi liga domestik akan tetap berjalan seiring dengan berlangsungnya Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Klub keberatan jika ada banyak pemain yang dipanggil ke Timnas karena mereka juga butuh tenaga pemainnya untuk mengangkat posisi di klasemen liga domestik.

Bagi Shin Tae-yong, situasi itu jelas merugikan. Dia berharap ke depan ada solusi terbaik bagi klub dan Timnas agar sama-sama berprestasi.

"Memang merugikan Timnas, tapi menurut saya memang perlu ada perkembangan di liga, baru bisa sepak bola indonesia akan maju ke depannya. Jadi kami memang sama-sama mengalah, tapi memang ada janji dari liga mau lepas dua pemain (tiap klub) untuk AFF," kata pelatih asal Korea Selatan itu.