Bola Internasional

Pemain Keturunan Ingin Masuk Timnas, PSSI: Kirim Surat, Jangan Lewat Medsos

Rabu, 10 November 2021 01:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta pemain keturunan yang ingin membela timnas Indonesia tak hanya bicara di medsos, melainkan mengirim surat resmi ke PSSI. Copyright: © PSSI
Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta pemain keturunan yang ingin membela timnas Indonesia tak hanya bicara di medsos, melainkan mengirim surat resmi ke PSSI.

INDOSPORT.COM – Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta pemain keturunan yang ingin membela timnas Indonesia tak hanya bicara di medsos, melainkan mengirim surat resmi ke PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku PSSI membuka diri bagi pemain keturunan Indonesia yang ingin membela Timnas Indonesia. Namun Yunus ingin mereka mengajukan surat resmi ke PSSI, bukan malah ramai di Media Sosial.

Beberapa pemain keturunan Indonesia memang ramai dikabarkan berminat membela Timnas Indonesia. Sebut saja bek FC Twente, Mees Hilgers, serta banyak lagi yang mengaku berhasrat membela Timnas Indonesia.

"Harapan kita itu kan mereka ke PSSI tidak ke medsosnya, tapi ini kan ke medsos jadi kita bingung. Benar atau tidak mereka itu, atau malah di-hire dengan seseorang atau agensinya makanya mereka berkoar di medsos," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menegaskan PSSI membuka diri dan mengharapkan para pemain yang memiliki darah Indonesia untuk melapor ke PSSI.

"Kau di Medsos saja, sulit kita lihat makanya. Kita kan memiliki data-data tentang pemain-pemain keturunan tetapi kalau memang mereka miliki keinginan harapan kita itu ke PSSI atau ke Direktur Teknik, komunikasilah dengan kita," tegas Yunus.

"Kami suka banget dengan pemain-pemain tersebut, PSSI sangat membuka diri ketika ada pemain keturunan yang miliki skil yang bagus untuk masuk ke timnas kita PSSI tidak tahu dengan hal itu. Tetapi mereka ke PSSI-nya jangan ke medsosnya," beber Yunus.