Liga Inggris

Kangen Berat, Mikel Arteta Minta Arsene Wenger untuk Pulang ke Arsenal

Rabu, 10 November 2021 11:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menganggap jika sosok Arsene Wenger yang jadi pelatihnya saat masih bermain di The Gunners dahulu adalah panutan utama. Di dalam maupun luar lapangan, juru taktik legendaris berjuluk Le Professeur itu memberikan pengaruh positif padanya.

Sehingga, Arteta sangat berharap kelak Wenger bisa kembali punya jabatan di London Utara. Kepulangan tokoh yang berperan besar dalam sejarah Arsenal tersebut diyakininya akan membawa banyak kebaikan.

"Jika bukan karena Arsene Wenger maka aku tidak akan bisa menjadi seperti sekarang. Karierku pun belum tentu menyenangkan. Berkatnya kini aku bisa menjadi seorang manajer," papar Arteta kepada Sky Sports.

"Saat dilatih Wenger aku masih muda. Kehadirannya membuatku bisa melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda. Ia adalah orang yang tahu bagaimana membuat kami paham makna sebuah klub," cetusnya.

"Itulah kenapa aku ingin jadi pelatih. Semoga saja Wenger bisa lebih terlibat dengan Arsenal. Aku rasa para pemain akan senang dengan itu," tambah pria asal Spanyol tersebut.

Di usianya yang kini sudah menginjak 72 tahun, Arsene Wenger masih aktif dalam dunia kulit bundar. Ia masih belum mau jauh-jauh dari perkara lapangan hijau meski sudah menjadi manajer 34 tahun dan 22 tahun di antaranya dihabiskan untuk Arsenal.

Kini namanya masuk dalam jajaran komite pengembangan sepak bola global di FIFA. Tugasnya tentu saja memikirkan ide-ide untuk membuat sepak bola menjadi olahraga yang lebih baik dan juga menarik. Terbaru ia mengusulkan jika ajang Piala Dunia digelar lebih sering yakni dua tahun sekali.