Liga Inggris

Tak Cuma Roy Keane, Legenda Man United ini Juga Sudah Gerah dengan Solskjaer

Rabu, 10 November 2021 10:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Oli Scarff - Pool/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © Oli Scarff - Pool/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer tampaknya memang sudah berada di titik nadir dalam karier sebagai manajer Manchester United. Setelah dikabarkan kehilangan kepercayaan pemain-pemainnya, kini ia pun mulai tak lagi didukung para legenda Setan Merah.

Salah satu yang pertama menyuarakan keputusasaan melihat United di era Solskjaer adalah Roy Keane yang notabene sempat bermain bersama saat aktif merumput di Old Trafford. Keane justru memintanya untuk segera mundur usai derby Manchester tempo hari.

Yang terbaru adalah Rio Ferdinand. Mantan bek internasional Inggris yang juga pernah jadi rekan satu tim Solskjaer tersebut merasa jika sudah tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari Manchester United saat ini jika manajer baru belum datang.

Padahal, Rio Ferdinand adalah salah satu orang yang paling senang dengan penunjukkan Solskjaer menjadi pelatih tetap Manchester Merah pada 2018/2019 lalu. Kendati demikian kini perubahan memang sudah harus digalakkan.

"Setiap pekan aku tidak melihat adanya identitas dalam permainan Manchester United. Itu sudah pasti salah tim pelatih. Padahal dengan aktivitas transfer yang sudah dilakukan seharusnya ada banyak semangat di sana," papar Ferdinand dalam siniar pribadinya.

"Dalam lubuk hatiku aku tidak terlalu percaya Ole Gunnar Solskjaer akan membawakan trofi untuk klub namun aku selalu berharap ia bisa membuktikan diri. Kini aku merasa jika sudah saatnya ada pergantian manajer," cetusnya.

"Solskjaer harusnya bangga dengan pencapaiannya sejauh ini. Ia menunjukkan progres positif walau tidak ada yang spesial. Kedatangannya membuat lubang yang dibuat manajer-manajer lama tertutup," tambahnya lagi.