Liga Inggris

Man United Rupanya Lewatkan Kesempatan Rekrut Momoknya di Derby Manchester

Selasa, 9 November 2021 16:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© mancity
Joao Cancelo pada laga Manchester United vs Manchester City. Copyright: © mancity
Joao Cancelo pada laga Manchester United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, rupanya pernah direkomendasikan untuk direkrut Manchester United saat masih berstatus sebagai pemain Valencia. Akan tetapi pihak Setan Merah justru melewatkan kesempatan tersebut dan kini melihatnya bersinar untuk rival sekota mereka.

Bakat Cancelo masuk radar United berkat keberadaan Gary Neville, legenda mereka, sebagai manajer Valencia pada musim 2015/2016 silam. Walau tidak lama di Mestalla namun mantan ia sadar betul akan potensi Cancelo di usia 21 tahun mengingat posisinya juga dulu seorang fullback kanan.

Neville pun menghubungi United soal temuannya. Akan tetapi The Red Devils yang saat itu ditukangi Louis van Gaal tidak kunjung melakukan gerakan. Cancelo akhirnya berbaju Manchester City per musim panas 2019 lalu.

Saat derby Manchester digelar pada Sabtu (06/11/2021) lalu Cancelo jadi momok untuk pertahanan United. Di Old Trafford penggawa timnas Portugal itu dapat mengantongi semua assist untuk kedua gol kemenangan The Cityzens walau posisi digeser ke sisi kiri.

"Aku melatih Cancelo saat ia masih sangat muda di Valencia. Dari awal aku tahu ia pemain spesial. Aku pun langsung menelepon ke Inggris dan menghubungi sebuah klub yang pastinya anda semua tahu," papar Neville pada Sky Sports.

"Bersama Andre Gomes aku rasa keduanya cocok di Liga Inggris. Tubuhnya kuat dan larinya pun cepat. Saat bertahan maupun menyerang ia sam baiknya. Aku senang Cancelo bisa memenuhi potensinya,"

"Saat City membelinya seharga 60 juta Pounds (1,1 triliun) aku hanya heran kenapa mereka harus belanja besar (ketika sudah punya Kyle Walker). Tidak ada keraguan sama sekali soal kemampuan Cancelo," tambahnya lagi.