Liga Inggris

Kalah dari Man City di Old Trafford, Lini Belakang Man United Dikecam Habis

Minggu, 7 November 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Roy Keane menganggap para pemain bertahan Manchester United kalah kualitas dari lawannya kala kalah dari Manchester City 0-2 di Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Roy Keane menganggap para pemain bertahan Manchester United kalah kualitas dari lawannya kala kalah dari Manchester City 0-2 di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan yang didapat Manchester United saat kalah dua gol tanpa balas dari Manchester City pada Sabtu (06/11/21) lalu di lanjutan Liga Inggris 2021/2022 memang membuat mereka patut dikritisi. Terutama barisan pertahanan Setan Merah yang dinilai tidak becus dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam derby Manchester yang digelar di Old Trafford, lagi-lagi United mempraktikkan skema 3-4-1-2. Dengan adanya tiga bek sentral diharapkan City bakal kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan namun yang sebaliknya justru terjadi.

Gol pertama Manchester City yang lahir di menit ketujuh adalah murni kesalahan dari Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading tersebut secara gegabah menyapu crossing Joao Cancelo namun justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Sementara itu, kelengahan Luke Shaw, Harry Maguire, dan kiper David de Gea di injury time babak pertama membuat Bernardo Silva dengan mudah menceploskan lesakkan kedua. Tidak heran jika kemudian Manchester United dicerca habis-habisan dan Roy Keane, legenda mereka, juga sampai buka suara.

"Hari ini aku berpikir bahwa City memang hebat namun United jelas punya keuntungan bermain di kandang. (Nyatanya) pertahanan mereka sangat buruk. Tanpa pressing sama sekali," papar Keane pada Sky Sports.

"Tidak apa-apa mengandalkan serangan balik namun saat lawan masuk ke daerah pertahanan mereka harus agresif. Shaw dan De Gea melakukan kesalahan yang mereka buat dari musim ke musim. Aku muak,"

"Fred dan (Scott) McTominay juga tidak pantas bermain untuk Manchester United. Aku tidak kaget dengan gol bunuh diri Bailly karena memang ia tipe pemain ceroboh yang sulit ditebak," tambah eks gelandang internasional Irlandia itu.